Profil

Tentang Kami

Visi Program Studi D3 Teknik Mesin Industri Politeknik ATMI Surakarta

Menjadi program studi yang profesional dan terbaik dalam menghasilkan Ahli Madya Teknik Mesin Industri yang jujur, terampil dan disiplin di bidang proses manufaktur pada tahun 2020, dengan kemampuan leadership yang memiliki etika, integritas dan mampu menciptakan sinergi, kebersamaan sosial dan tanggung jawab sosial pada lingkungan.

Profesional

Senat akademi bersama dengan dosen selalu berusaha untuk menyediakan bahan ajar yang up to date dari dunia industri dalam mendidik serta menghasilkan mahasiswa yang siap bekerja.

Terbaik

senat akademi bersama dengan dosen selalu berusaha menjadi yang terbaik di Indonesia dalam menghasilkan mahasiswa.

Ahli Madya Teknik Mesin Industri

setelah mahasiswa lulus melewati 3 tingkat atau 6 semester dan memperoleh ahli madya Teknik Mesin Industri siap bekerja secara profesional.

Jujur

senat akademi bersama dengan dosen selalu jujur menjalankan tugas/perannya dengan lebih baik.

Terampil

senat akademi bersama dengan dosen selalu menyediakan bahan ajar dan sarana praktik terbaru dalam menjalankan tugas/perannya dengan lebih baik.

Disiplin

senat akademi bersama dengan dosen selalu disiplin menjalankan tugas/perannya dengan lebih baik.

Kepemimpinan yang kuat

senat akademi bersama dengan dosen menunjukkan perilaku yang visioner, kreatif, inovatif, pekerja keras, berani melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, dan bertanggung jawab.

Etika dan Integritas

senat akademi bersama dengan dosen dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, maupun menjalankan profesinya, selalu berpegang teguh pada norma-norma dan peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakat, negara, dan agama.

Sinergi

senat akademi bersama dengan dosen bekerja sama untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki.

Kebersamaan Sosial dan Tanggung Jawab Sosial

Senat akademi bersama dengan dosen selalu disiplin menjalankan tugas/perannya dengan lebih baik.

Misi Program Studi D3 Teknik Mesin Industri Politeknik ATMI Surakarta

  1. Menyelengarakan pendidikan bagi kaum muda yang pluralis dengan kurikulum model PBET (Production Based Education and Training), sesuai dengan kebutuhan/tuntutan industri dan perkembangan Iptek, melalui proses pembelajaran, pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengembangan, dan pengabdian masyarakat.

  2. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan kepribadian civitas akademiasehingga tercipta SM yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tangguh, profesional, jujur, sportif, kreatif, dan inovati.

  3. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan dalam mengembangkan suasana akademi yang kondusif, nyaman, dan didukung sarana prasarana yang memadai.